Nama Anak Perempuan Modern

Dengan berkembangnya pemikiran modern, pemberian nama juga tidak ketinggalan terpengaruh pemikiran modern. Nama-nama yang diberikan untuk bayi-bayi yang lahir pada era modern ini tidak hanya mengandung 1 kata, namun juga bisa meliputi banyak kata. Bahkan, ada seorang anak yang dinamai dengan lebih dari 10 kata dan masuk dalam buku rekor dunia. 


Nama-Anak-Perempuan-Modern

Kembali ke pembahasan, meski telah berada di era modern, ada beberapa metode pemberian nama anak perempuan modern maupun kuno, yang ditiru oleh orang.

Metode Memberikan Nama

Nama untuk bayi perempuan modern dapat dipilih berdasarkan beberapa hal. Pertama, nama yang ditentukan berdasarkan bahasa dimana anak lahir. Metode ini adalah metode kuno yang terkadang masih dianut oleh sebagian kecil orang. Dahulu, metode ini sering ditempuh oleh masyarakat kesukuan seperti jawa, sunda, dsb. sehingga tidak jarang orang mudah menebak asal seseorang dari mendengar namanya saja. Sebagai contoh, orang dengan nama Susanti biasanya adalah orang jawa karena ada awalan su- dalam nama tersebut. Sementara itu, perempuan dengan nama Euis ataupun Lilis biasanya adalah orang Sunda. Setujukah anda?

Metode yang lebih modern adalah memberikan nama dengan cara menggabungkan beberapa kata yang memiliki makna tertentu. Sebagai contoh, untuk nama islami seperti ayatul husna memiliki arti ayat-ayat Allah yang indah. Nama ini memiliki 2 kata islami di dalamnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak beberapa nama anak perempuan modern yang bisa digabung-gabungkan seperti daftar berikut ini.
Ava
Anak perempuan pertama 
Letisha
kebahagiaan 
adannaya
Anak perempuan 
Myra
Minyak harum 
Avril
pembuka 
Nina
Bermata indah 
Abilene
Sederhana 
Oktaviana
Berhasil dengan baik, cerdas, dan beruntung 
Bethany
Tuhan adalah junjungan 
Pertiwi
bumi 
Chelsea
Fisik yang cantik 
Queta
Cantik, sederhana, dan baik 
Datyani
Bingkai budi baik 
Revalina
Wanita cantik dan bersih 
Ercilia
Penuh kasih 
Shaqueela
Datang dari langit 
Febe
Yang cemerlang 
Tamika
kembar 
Galiena
Mampu bertahan, cantik 
Umi
Ibu 
Henzie
Orang yang suci, baik hati 
Violeta
Bunga violet 
Ivana
Pemberian tuhan 
Wike
Sungai dengan air yang menyembur 
Jane
Gadis remaja 
Xela
Rumah gunungku 
Klarizsa
cerdas 
Yenta
Lemah lembut 
Laquitta
Pekerjaan yang sempurna 
Zoe
kehidupan
Metode yang saat ini umum dipakai oleh kebanyakan orang adalah menggabungkan atau merangkai nama anak perempuan modern dari berbagai sumber bahasa seperti nama islami, nama jawa, nama inggris, dsb. Sebagai contoh, anda yang berasal dari jawa bisa menggabungkan nama jawa dengan sebuah nama islami. Anda yang menyukai nama jepang juga bisa menggabungkannya dengan nama ibrani atau nama inggris. Dengan begitu, nama tersebut pun menghasilkan kombinasi bahasa yang unik, demikian juga dengan artinya.

Demikian beberapa ulasan mengenai nama modern untuk anak perempuan. Beberapa nama biasanya menjadi populer saat nama tersebut dipakai oleh para figur terkenal untuk menamakan keluarga mereka seperti nama Riley dan Naira yang akhir-akhir ini menjadi populer dipilih karena ada beberapa selebriti yang menamakan anaknya menggunakan nama tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Anak Perempuan Modern