Pilihan Nama Anak Perempuan

Sama halnya dengan nama untuk anak laki-laki, memberikan nama untuk anak perempuan juga tidak boleh sembarangan. Nama adalah identitas yang akan dimiliki selama hidup sehingga alangkah baiknya apabila setiap orang tua memikirkan nama yang baik untuk diberikan pada anak perempuan mereka. Faktanya, sebagian besar orang tua baru yang pertama kali mendapatkan momongan anak perempuan seringkali kesulitan memilihkan nama untuk anak perempuannya. Solusi dari kebingungan tersebut adalah mendapatkan saran dari orang tua yang telah berpengalaman serta mencari pilihan nama anak perempuan dari berbagai sumber.

Seiring dengan semakin mudah dan instannya akses ke dunia maya, orang yang sedang kebingungan memilih salah satu dari beragam nama untuk bayi perempuan pun dapat mencari referensi nama dari berbagai situs internet. Ada banyak nama cantik dan indah yang diperlihatkan agar bisa menjadi referensi untuk mereka yang sedang sangat butuh bantuan berupa ide contoh-contoh nama anak perempuan.

Pilihan-Nama-Anak-Perempuan

Berikut ini ada beberapa pilihan nama anak perempuan dari berbagai bahasa maupun tokoh tertentu yang bisa menjadi referensi menarik ketika memilih nama untuk bayi perempuan. Nama-nama tersebut berasal dari bahasa jawa, jepang, inggris, dsb. Nama juga bisa berasal dari nama tokoh islami, kitab al quran, dll yang memiliki banyak arti. Berikut ini daftar namanya untuk anda.
Nisa
Perempuan
Kate
Suci 
Yumna
Kebenaran 
Ivana
Pemberian tuhan 
Shareen
Manis 
Celestyn
Surga 
Niyaf
Tinggi dan cantik 
Jovita
Kebahagiaan hati 
Zahra
Cerdas 
Hannah
Keagungan tuhan 
Aisyah
Istri Rasulullah 
Maria
Tokoh Perawan terberkati agama Kristen 
Balqiis/ bilqis
Ratu zaman nabi Sulaiman 
Debora
Tokoh wanita yang memerintah sebuah negara dalam kisah rasul agama Kristen 
Fatimah
Putri Rasulullah 
Naomi
Tokoh wanita dalam perjanjian lama 
Rabiah Adawiyah
Tokoh sufi perempuan 
Yokhebed
Tokoh wanita setia dalam alkitab 
Nusayba
Tokoh wanita islam yang ikut berperang bersama Rasulullah 
Priskila
Wanita dalam alkitab kisah para rasul  
Dhira
Kebijakan 
Wulan
bulan 
Natya
Abadi 
Lintang
bintang 
Widy
Yang mengetahui 
Setyawati
Perempuan setia 
Yamuna
Sungai yang suci 
Bening
Jernih 
Zanitha
Anggun, lembut 
Sekar
Bunga, nyanyian 
Asami
Keindahan pagi 
Pruistine
Bersih (inggris kuno) 
Ayami
Selaput pelangi, bunga iris 
Evelyne
Burung 
Harumi
Kecantikan musim semi 
Abigail
Kegembiraan sang ayah 
Junko
Anak yang patuh, murni 
Alice
Kepercayaan 
Keiko
Bunga Bellflower cina 
Amanda
Dicintai, berharga untuk dicintai

Menyusun Nama

Nama anak perempuan bisa ditentukan hanya 1 kata, 2 kata, 3 kata, atau bahkan lebih dari 4 kata. Umumnya, nama untuk anak laki-laki maupun perempuan terdiri dari 2-3 kata. Bagi mereka yang suka hal yang sederhana dan simpel, mereka bisa memilih 1 atau 2 kata dalam aneka nama anak perempuan di atas agar menjadi sebuah nama yang indah untuk anak perempuan anda. Selain itu, ada pula beberapa orang yang menamakan anaknya dengan lebih dari 5 kata yang tersusun dari nama dari berbagai bahasa.

Demikian beberapa pilihan nama anak perempuan dari berbagai sumber bahasa, daerah, keyakinan, dsb yang bisa menjadi referensi baru untuk anda yang tengah mempersiapkan nama untuk anak perempuan yang akan lahir. Nama yang dipilih bisa disesuaikan dengan kriteria yang diinginkan sang orangtua bayi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pilihan Nama Anak Perempuan