Nama Anak Perempuan Kristen

Salah satu momen dalam hidup yang seringkali ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang tua baru adalah memberikan nama untuk anak laki-laki maupun perempuan yang dilahirkannya. Selain mengkombinasikan nama anak dengan bahasa dari berbagai daerah, anda juga bisa mengkombinasikan nama dengan keyakinan yang dianut. Salah satu keyakinan yang berpengaruh dalam penamaan adalah agama Kristen. Nama anak perempuan Kristen apa saja yang populer dipilih?

Bagi anda yang ingin memberikan nama yang baik untuk sang buah hati, anda bisa memilih nama yang memiliki makna religious. Anda yang beragama Kristen bisa menyiapkan nama Kristen untuk anak perempuan yang akan lahir. Nama Kristen yang dipilih bisa dikombinasikan dengan 1 atau 2 kata atau istilah yang berasal dari bahasa berbeda seperti bahasa ibrani, inggris, jepang, dsb. Anda juga tidak boleh lupa untuk merangkai arti yang bijak dan bagus dari nama-nama tersebut.

Nama-Anak-Perempuan-Kristen

Nama anak perempuan Kristen apa saja yang bagus untuk disematkan? Berikut ini ada daftar beberapa nama Kristen beserta artinya untuk anda yang tengah mencari nama untuk si bayi perempuan. Berikut daftarnya untuk anda.

Alessandra
Pembela umat manusia 
Mercia
Rahmat, anugerah 
Agnes
Murni, suci 
Nathalia
Pemberian tuhan di malam natal 
Bertha
Cemerlang 
Olivia
Kedamaian 
Celeste
Bersifat surgawi 
Phoebe
Tokoh wanita kristiani yang menolong paul 
Christabel
Pemeluk Kristen yang cantik 
Rosanne
Mawar 
Elyssia
Dari surga 
Shane
Kemurahan tuhan 
Felicia
Bahagia, gembira 
Talitha
Gadis muda belia 
Grace
Murah hati 
Vania
Anugerah yang sejati 
Hannah
Keagungan tuhan 
Valentina
Kuat 
Ivana
Hadiah tuhan 
Waltraud
Kekuatan dari tuhan 
Jennifer
Putih, cantik 
Yocelyn
Pemberian tuhan 
Kirstyn
Pengikut kristus 
Zefanya
Tokoh raja yang bijak dari alkitab 
Kristen
Perempuan 
Zebuda
Pemberian tuhan 
Leticia
Keceriaan, kebahagiaan 
Gracella
Anak anugerah tuhan 
Lemuela
Mengabdi kepada tuhan 
Vala
Yang terpilih

Mengingatkan Nilai - Nilai Religious Dalam Pemberian Nama

Setiap nama untuk anak perempuan Kristen sebagaimana yang dicontohkan dalam daftar di atas memiliki arti yang bermacam-macam. Masing-masing kata dapat dikombinasikan menjadi sebuah nama menjadi nama yang memiliki arti. Misalnya seorang anak perempuan yang memiliki nama dengan kombinasi Gracella Kirstyn berarti seorang anak perempuan pemberian tuhan yang menjadi pengikut Kristus. Nama klan biasa mengikuti nama Kristen bagi mereka yang memiliki nama marga atau klan. Misalnya, seorang anak yang lahir dari keluarga Estelle dinamai dengan Gracella Kyrstyn Estelle. Gracella merupakan nama depan, kirstyn adalah nama tengah, dan Estelle adalah nama keluarga.

Demikianlah beberapa nama anak perempuan Kristen yang dapat menjadi sebuah referensi baru untuk anda yang sedang menyiapkan sebuah nama dengan tidak melupakan nilai-nilai religious dari keyakinannya yaitu agama Kristen. Nama yang religious dapat menjadi pengingat dari orang tua kepada anak perempuan yang diberi nama agar selalu ingat dengan nilai-nilai religious sebagaimana yang ada dalam namanya. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Anak Perempuan Kristen