Nama Bayi Jawa

menunggu kelahiran buah hati yang masih dalam kandungan tentunya akan memberikan banyak pengalaman baru bagi seseorang terutama pasangan suami istri baru. Tentunya calon orang tua akan sangat disibukkan dengan persiapan berbagai kebutuhan untuk bayinya, tetapi anda juga tidak boleh lupa untuk mempersiapkan nama yang indah untuk buah hati anda tersebut.

Seiring perkembangan zaman memang makin banyak orang yang menganugerahkan nama untuk bayinya dengan nama-nama tokoh luar negeri atau public figure. Tetapi perlu anda ketahui bahwa nama bayi Jawa juga tidak kalah mempesona yang tentunya juga akan bisa tetap mempertahankan kebudayaan sendiri. nah bagi anda yang penasaran maka langsung saja simak secara lengkap di bawah ini.

Nama-Bayi-Jawa

Menyimak ulasan di atas mungkin akan membuat anda berfikir benarkah nama bayi Jawa cukup bagus. Selain itu memang semakin banyak orang yang menganggap bahwa nama-nama Jawa sangatlah ketinggalan zaman dan kampungan. Sebelum anda berfikiran demikian maka sebaiknya lihat dulu keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan nama Jawa. Selain melestarikan budaya, nama bayi Jawa juga akan memberikan identitas negara sendiri yang tidak mungkin digunakan oleh negara lain. Mudah dilafalkan oleh siapapun, memiliki arti yang mendalam dan apik yang tidak banyak digunakan di zaman sekarang.

Beberapa Contoh Nama Bayi Jawa Terbaru

Setelah melihat berbagai keuntungannya, maka sekarang akan kami berikan beberapa contoh nama bayi Jawa yang mungkin bisa menginspirasi anda dalam pemilihan nama untuk buah hati anda agar tidak pasaran.

  • Astuti = Perempuan-Jawa Dipuji
  • Astya = Orang yang penuh restu
  • Atmariani = Riang gembira
  • Astutiningtyas = Terpuji hatinya
  • Atmaranti = Pendiam
  • Bagus = Orang yang kuat dan teguh
  • Biantara = Penguasa udara
  • Bagaskara = Metahari bersinar
  • Wicaksana = Bijaksana
  • Bimo = Luar biasa
Meskipun banyak dipandang miring nama-nama Jawa tetapi anda tidak perlu khawatir karena nama bayi Jawa sendiri sangatlah apik sesuai dengan arti yang dikandungnya. Melihat beberapa contoh di atas tentunya bisa mematahkan anggapan akan kampungannya nama Jawa yang banyak dipikirkan orang kebanyakan. Nah jadi jangan tunggu lama lagi untuk memasukkan nama Jawa untuk buah hati anda yang tentunya makna dibalik nama tersebut sangatlah dalam dan apik.

Itulah ulasan mengenai nama bayi Jawa yang bisa kami ulaskan untuk anda. semoga segala informasi di atas bermanfaat untuk anda terutama yang masih kebingungan menentukan nama untuk buah hatinya yang masih di dalam kandungan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Bayi Jawa