Nama Bayi Sansekerta

ketika memikirkan tentang nama pastinya anda menginginkan nama yang tidak pasaran untuk calon buah hati anda tersebut. belakangan ini masyarakat banyak menggunakan nama-nama artis hingga tokoh-tokoh masa kini untuk menamai anaknya. bukan hal yang aneh lagi jika hal tersebut dilakukan oleh orang tua yang berharap anaknya akan bernasib sama seperti nama yang ditirunya.

Nama-Bayi-Sansekerta

Tetapi anda juga harus paham bahwa memberikan nama bukanlah hal yang sembarangan karena anda juga harus mengetahui dari nama yang anda berikan tersebut. namun tidak sedikit orang yang menginginkan nama bayi Sansekerta untuk buah hatinya tersebut. nah jika anda juga tertarik maka bisa simak dahulu artikel ini hingga selesai nantinya.

Keuntungan Menggunakan Nama Sansekerta

Ketika mengatakan tentang Sansekerta pastinya anda akan langsung berfikir zaman dahulu. hal tersebut juga terjadi ketika berbicara tentang nama bayi Sansekerta yang pastinya banyak orang akan berfikir sangatlah kuno, tidak modern bahkan ketinggalan zaman. tetapi anda juga harus tahu bahwa banyak keuntungan yang didapatkan jika menggunakan nama Sansekerta, seperti tidak banyak digunakan atau pasaran, mudah diucapkan serta indah ditambah maknanya sangatlah dalam. Melihat hal tersebut tidak heran jika masih banyak orang yang memberikan nama Sansekerta untuk buah hatinya, sehingga anda jangan ketinggalan untuk mencobanya.

Mungkin anda sudah sangat penasaran, untuk itu sekarang akan langsung kami berikan beberapa contoh nama bayi Sansekertayang bisa anda jadikan referensi dalam pemilihan nama untuk buah hati anda yang masih dalam kandungan tersebut.

  • Akasha = Udara terbuka, space
  • Alindra = Istilah arsitektur untuk bangunan kuil Hindu yang melambangkan ketinggian
  • Alisha = Dilindungi Tuhan
  • Alka = Gadis yang cantik
  • Aishwarya = Makmur, Jaya
  • Aditya = Orang yang pandai dan bijaksana
  • Anjana = Perintah
  • Aswin = Tampan
  • Arsa = Kegembiraan
  • Abimanyu = Memiliki sifat tak kenal takut atau bersifat kepahlawanan
Melihat banyaknya contoh nama bayi Sansekerta di atas pastinya memberikan anda ide baru dalam merangkai nama untuk bayi anda. meskipun hanya sebuah nama tetapi anda juga harus memikirkan dengan baik agar tidak menyesal di mana nama adalah do'a dari orang tua untuk kebaikan hidup anak yang menyandang nama tersebut. dengan hal tersebut maka sudah sewajarnya anda memperhitungkannya dengan baik dalam pemilihan nama.

Demikian ulasan yang dapat kami informasi untuk anda mengenai nama bayi dari bahasa Sansekerta. Semoga berbagai informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda maupun orang sekitar anda yang mungkin juga tertarik dengan nama bernuansa Sansekerta tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Bayi Sansekerta