Nama Bayi Perempuan Arab

Anda sedang menunggu kelahiran seorang anak perempuan? Yuk siapkan nama yang cantik untuk bayi perempuan anda. Menunggu kelahiran sang buah hati, terutama buah hati pertama memang merupakan moment yang sangat mendebarkan sekaligus membahagiakan. Pasalnya, kita akhirnya bisa bertemu dengan buah hati tercinta yang selama 9 bulan ini kita tunggu-tunggu. Anda tentu merasakannya juga bukan? 

Mungkin dalam masa ini, anda akan mempersiapkan segala sesuatunya seperti pakaian, box bayi, mainan dan lain sebagainya. Namun di samping itu, ada satu hal yang taj boleh anda lupakan yaitu nama. Berbicara mengenai nama, kali ini kami juga akan memberikan ulasan tentang nama bayi perempuan arabuntuk anda.

Nama-Bayi-Perempuan-Arab

Merangkai Nama Arab Untuk Bayi Perempuan

Bagi sebagian besar orang tua, terutama di zaman yang semakin modern ini, pemilihan nama umumnya diambil dari bahasa-bahasa populer seperti bahasa Yunani, bahasa inggris dan lain sebagainya. 

Namun selain itu, bahasa Arab juga merupakan bahasa yang tak kalah populernya. Anda bisa merangkai sebuah nama dari kata-kata Arab yang indah dan juga memiliki arti yang bagus untuk diberikan kepada buah hati anda.

Inspirasi Rangkaian Nama Arab Untuk Bayi Perempuan dan Artinya

Untuk lebih jelasnya, ada beberapa alternatif nama bayi perempuan arabbeserta artinya yang mungkin bisa anda jadikan sebagai inspirasi dalam memberikan nama untuk bayi perempuan anda.

  • Adira Azzahra : seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas
  • Afanin Huriyah Huwaida : perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut.
  • Afifa Nahda Rafanda : Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia
  • Afiyah Salimah : Wanita yang sehat dan selamat
  • Afnan Faizah : Wanita yang mendapat kemenangan dan banyak memberi manfaat ( bagaikan pohon berbuah)
  • Aida Rahsetia Islami : Perempuan yang beruntung karena memiliki ketaatan kepada aturan agama
  • Aisha Syifa Aalinarrohman : Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang
  • Akifa Naila : Wanita yang rajin beritikaf di masjid dan suka memberi

Nama bayi perempuan arab tersebut merupakan hasil rangkaian dari kosa kata bahasa Arab yang kemudian dirangkai sedemikian rupa sehingga menjadi nama yang bagus dan indah serta memiliki arti yang juga bagus. Selain itu, anda juga bisa merangkai sendiri kosa kata Arab lain yang menurut anda indah untuk diberikan kepada buah hati anda. Yang terpenting disini adalah jangan hanya memberikan nama yang bagus namun memiliki arti yang buruk. Berikan nama bagus dengan arti yang bagus pula.

Jadi itulah daftar nama-nama dari bahasa Arab yang bisa anda pilih salah satunya untuk diberikan kepada buah hati perempuan anda. Pilihlah nama bayi perempuan yang pas dan cocok dengan pengharapan anda kepada sang buah hati. Sekian

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Bayi Perempuan Arab