Nama Bayi Islami

Menanti kehadiran buah hati yang masih di dalam kandungan memang selalu menegangkan baik bagi orang tua baru maupun yang telah memiliki beberapa anak. Banyaknya hal yang perlu dipersiapkan memang menjadi momen indah yang tentunya tidak akan pernah tergantikan. Tidak kalah dengan persiapan kebutuhan bayi, ternyata persiapan nama sangat menguras tenaga dan pikiran.

Bagi umat Muslim tentu telah mengetahui jika memberikan nama yang baik merupakan salah satu kewajiban orang tua terhadap anak. Nah bagi anda yang mungkin masih kebingungan mencari nama bayi maka sangat cocok menyimak artikel ini yang akan menguraikan tentang berbagai nama bayi Islami secara detail di bawah ini.

Nama-Bayi-Islami

Apa itu nama bayi yang Islami?

Setelah menyimak ulasan di atas mungkin anda akan bertanya-tanya nama bayi Islami itu bagaimana juga seperti apa. Untuk nama bayi Islami sendiri merupakan sebuah nama yang bernuansa Islami di mana bisa diambil dari berbagai tokoh Islam, Nabi, Sahabat Nabi dan lain sebagainya. Tetapi selain itu juga bisa saja diambil dari al-Qur'an sebagai kitab suci umat Muslim yang tentunya memiliki arti yang indah sesuai dengan namanya tersebut.

Dengan memberikan nama yang Islami di harapkan anak yang menyandangnya tersebut akan memiliki akhlak yang baik sesuai dengan namanya sehingga kehidupannya juga akan indah. Melalui nama tersebut menjadi harapan dan do'a orang tua untuk tumbuh kembang anaknya agar tetap dalam rambu-rambu Islam.

Berikut ini ada beberapa daftar nama bayi Islamiyang bisa dijadikan referensi yang mungkin akan menginspirasi anda dalam merangkai nama untuk calon bayi anda maupun untuk keperluan sanak famili yang meminta bantuan anda.

  • Bariq Khalaf Mahdy : Anak yang baik yang mendapat hidayah dan cahaya
  • Bustan EL-Raihan Mahfuzh : Pohon yang wangi dan terpelihara di taman
  • Daffa Ibnu Hafidz: Anak laki-laki yang memelihara sesuatu dan memiliki pertahanan diri
  • Daru Syarif Firdaus : Orang yang terhormat dan mulia memiliki tempat yang damai disurga
  • Dzakir Khafadi : Penghafal Al-Qur'an yang memiliki daya ingat kuat
  • Jamil : Pangeran yang tampan dan cerdas
  • Fahmi Ammar : Anak laki-laki yang memiliki pemahaman dan keimanan yang kuat
  • Faisal Khalil : Sahabat yang dapat dipercaya sebagai pemisah yang benar dan yang salah
  • Fakhrie Zhafran Khairy : Kebanggaan orang yang menang dalam kebaikan
  • Faqih Khairy Rahman : Ahli fiqih yang banyak memiliki kebaikan dan kasih sayang
Tentu melihat berbagai contoh nama bayi Islami di atas membuat anda semakin mudah dalam mempersiapkan nama. Dalam memilih nama anda juga harus me memperhatikan artinya agar tidak sembarangan yang akan berakibat buruk bagi anak anda dan juga harus menjauhi trend nama bayi tertentu yang biasanya sangat jauh dari anjuran Islam.

Itulah berbagai penjelasan tentang nama-nama anak yang Islami yang dapat kami uraikan untuk anda. semoga berbagai informasi di atas bermanfaat untuk anda dalam pemilihan nama terbaik yang tidak menjauhi anjuran dan ajaran agama Islam yang anda anut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Bayi Islami