Nama Anak Laki Islam

Nama sangatlah penting perannya untuk sebuah identitas. Dengan pentingnya sebuah nama, oleh karena itu dalam memberikan nama janganlah sembarangan dan lebih baik sesuai dengan nama yang dianjurkan atau sesuai dengan ajaran agama masing-masing, seperti Islam. Banyak orang tua di negara-negara Islam yang biasa memberikan nama pada anaknya dengan nama islami, seperti nama anak laki islam. Untuk memberikan nama Islami, biasanya sesuai dengan kata-kata yang tercantum dalam nama-nama yang terdapat pada Al-Qur'an yang merupakan nama yang diambil dari tokoh muslim seperti nama nabi, nama sahabat nabi yang patut diteladani sifatnya.

Nama-Anak-Laki-Islam

Pada setiap kata nama bayi laki-laki muslim yang diberikan, sebuah nama memiliki makna yang berbeda-beda. Dalam memberikan nama pada anak, sebagai umat muslim sebaiknya memilih nama yang disesuaikan dengan syariat dan tuntunan agama Islam. Selain itu, umat muslim juga harus menghindari pemberian nama yang mengarah pada hal yang menghambakan pada selain Allah, seperti nama Abdul Qamar, Abdul Uzza, serta menghindari nama gelar superior dan nama yang menggunakan Alif dan Lam, seperti Malikul Malik, Al Quddus, Al Hakim, dan sebagainya, karena nama tersebut hanya milik Sang Pencipta.

Nama Keren dari Nama Anak Laki Muslim Terpopuler

Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh nama anak laki islam yang dapat menjadi ide bagi anda.

  • Akmal Lathif Khalifh, yang memiliki arti pemimpin yang sempurna dan lembut
  • Bukhari Jawad Kamil, yang memiliki arti anak laki-laki yang pemurah dan sempurna seperti Imam Bukhari
  • Fadhil Yaqdan Nasrullah, yang memiliki arti orang yang terjaga kebaikannya akan mendapat pertolongan
  • Hilal Abiyu Jamail, yang memiliki arti bulan sabit yang indah dan mulia
  • Iqbal Arkab Ghafur, yang memiliki arti anak laki-laki yang sejahtera dan memiliki hati yang lapang
  • Khafid Numan Rifai, yang memiliki arti laki-laki penghafal Al-Qur'an sebagai anugerah hidup yang tinggi
  • Muhammad Ma'shum Tsaqib, yang memiliki arti laki-laki terpuji yang terjaga dari dosa yang tepat
  • Muhammad Fattah, yang memiliki arti anak laki-laki yang bisa membuka pintu rahmat dan rejeki
  • Thariq Anwar Karim, yang memiliki arti bintang fajar yang memancarkan cahaya kemuliaan
  • Umar Muslim Fawwas, yang memiliki arti pemimpin muslim yang selalu beruntung.
Dengan memberikan nama yang cocok dan sesuai keinginan orang tuanya, diharapkan kelak dapat memiliki kepribadian dan akhlak yang baik dan sholeh. Banyak orang tua yang masih minim pengetahuannya mengenai perintah pemberian nama islami. Oleh karena itu, sebelum memberikan nama pada anak laki-laki yang muslim dan sholeh perlu dengan hati-hati dan sesuai dengan ajaran islam.


Bagaimana, menarik bukan, pembahasan kali ini? Bagi anda yang sebelumnya belum mengetahui tentang nama-nama yang dilarang Islam untuk buah hati terutama laki-laki seperti di atas, sebagai orang tua perlu dalam mengkoreksi dan mengganti nama apabila dalam pemberian nama terdahulu mengandung kata-kata yang dilarang tersebut. Oleh karena itu, sangatlah penting dalam memberikan nama anak laki islam agar dapat sesuai dengan ajaran dan syariat dalam islam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Anak Laki Islam