Nama Bayi

Mungkin anda adalah salah satu pasangan muda yang tengah menantikan kelahiran sang buah hati. Baik perempuan ataupun laki-laki tentunya menjadi buah hati yang tengah anda nantikan kelahirannya di bumi ini. salah satu persiapan yang tidak boleh dilewatkan adalah dalam pemberian nama buah hati. 

Saat ini banyak sekali sumber yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan nama bayi yang akan anda sematkan untuk buah hati anda. namun terkadang saking banyaknya anda juga menjadi bingung untuk memberi nama yang terbaik. Berikut ini kami berikan tips pemilihan nama bayi yang mudah.


Nama-Bayi

Tips Memberi Nama Sang Buah Hati

Memberi nama untuk buah hati tentunya tidak bisa sembarangan dilakukan. Pasalnya nama bagi sang anak nantinya akan menjadi identitas bagi dirinya hingga besar nanti. Tips pertama dalam menentukan nama buah hati anda adalah membuat daftar nama yang menurut anda memiliki makna khusus. Hal ini bisa anda lakukan dengan browsing nama di google sekalipun. Anda bisa mencarinya berdasarkan keyword pilihan nama bayi populer, nama bayi modern, atau nama bayi islami.

Berikut ini terdapat daftar nama bayi yang mungkin juga bisa menjadi pilihan anda, dalam memberi nama yang terbaik untuk sang buah hati.

  • Alvar                      : Peri-Peri
  • Alda                       : Makmur
  • Cheryl                    : Perempuan
  • Della                      : Cerah Bersinar
  • Else                        : Kemuliaan
  • Frieda                    : Tenang
  • Gerda                     : Terlindungi
  • Minna                     : Cinta
  • Rikka                     : Gadis
  • Walda                    : Penguasa
Setelah membuat daftar nama bayi yang menurut anda menarik, anda bisa segera mencari makna dan arti di balik nama tersebut. Usahakan mencari sumber terpercaya. Selain itu anda juga bisa bertanya kepada kerabat atau orang terdekat. Selanjutnya setelah tahap tersebut lakukanlah penyeleksian terhadap nama-nama yang telah ada pada daftar nama bayi dengan artinya. 

Dalam tahap ini anda bisa mempersempit nama bayi yang telah anda miliki dengan beberapa kriteria yang telah anda tentukan bersama pasangan anda. salah satunya adalah apakah nama tersebut terlalu umum dan telah banyak digunakan, apakah memiliki makna yang bagus dan mendalam atau apakah pengucapannya susah atau mudah. Dengan beberapa kriteria tersebut anda bisa memiliki nama yang benar-benar.

Setelah memiliki tiga atau lima nama bayi terfavorite bagi anda dan pasangan anda, langkah selanjutnya adalah meminta pertimbangan terhadap keluarga, baik orang tua ataupun saudara-saudara anda. pertimbangan ini bisa anda lakukan atau tidak. Namun dengan meminta pertimbangan kepada keluarga tentunya anda akan mendapat saran masukan yang penting dalam memberi nama. Yang perlu anda lakukan adalah memberikan daftar nama bayi kemudian persilahkan keluarga anda memberikan nilai dengan rentan 1 hingga 10 pada nama-nama bayi tersebut. nah setelah tahap tersebut, anda bisa menentukan nama bayi yang sesuai, namun keputusan terakhir tetap berada di tangan anda dan pasangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Bayi