Nama Bayi Laki Laki Islam

Setiap bayi yang lahir tentunya wajib di beri nama. Dimana manfaat nama bagi seseorang sangat lah penting, selain sebagai identitas diri, tentunya sebagai harapan dan doa dari orang tua. Memberi nama anak perempuan biasanya menggunakan nama-nama yang indah dan cantik. Namun lain halnya dengan pemberian nama bayi laki laki islam, yang mana sebaiknya mempertimbangkan cara memberikan nama untuk bayi dalam Islam. 

Nah berikut ini akan kami bagikan mengenai cara menentukan nama untuk sang buah hati sesuai ajaran agama Islam.

Langkah Tepat Pemberian Nama Bayi Laki-Laki Dalam Islam

Dalam agama Islam, memberi nama bagi anak yang baru saja lahir merupakan sesuatu yang berharga, pasalnya nama merupakan doa yang berisi harapan masa depan sang buah hati. Dalam berkeluarga, ketika memiliki buah hati, sang ayah lah yang paling berhak memberikan nama bagi buah hatinya.

Nama-Bayi-Laki-Laki-Islam

Namun ketika sang ayah mendapatkan nama yang dianggapnya terbaik bagi buah hati dari sang istri hal tersebut bukan menjadi masalah. Dengan demikian nama buah hati tersebut telah mendapat kesepakatan bersama antara suami dan istri.

Berikut ini akan kami bagikan daftar nama bayi laki laki islam yang bisa menjadi pilihan dalam menentukan nama yang terbaik buat sang buah hati:

  • Ghani Putra Mubarak : Anak Laki-Laki Yang Diberkahi Kemewahan
  • Khairuddin Mufid Hanan : Anak Laki-Laki Yang Dikaruniai Dan Memberi Manfaat Bagi Sesama Untuk Kebaikan Agama
  • Hasib Ghandur Dzulhannan : Pemuda Rupawan Yang Berketurunan Mulia Dan Penuh Kasih Sayang Antar Sesama
  • Putra Ghazy Fadhilah : Pejuang Laki-Laki Yang Utama
  • Adskhan Fahmi Fawwaz : Ksatria Yang Memiliki Pemahaman/Wawasan Luas Dan Selalu Beruntung
  • Ahmad Ghulam Fahruddin : Pemuda Terpuji Yang Menjadi Kebanggaan Agama
  • Ahmat Gibran Ramadhan : Anak Pandai Merupakan Nikmat Dari Allah Di Bulan Suci Ramadhan
  • Faisal Hanif Mufida : Laki-Laki Muslim Yang Berguna Dan Dapat Menjadi Pemisah Antara Haq Dan Bathil
  • Habibi Eka Hadaya  Laki-Laki Kesayangan Pertama Sebagai Hadiah Dari Allah
  • Hadil Zayan Muntasir : Laki-Laki Juara Yang Sangat Elok Wajahnya Dan Dijadikan Tuntunan Bagi Sesama
Nama-nama di atas bisa menjadi pilihan dalam memberikan nama untuk buah hati anda. Namun dalam agama Islam salah satu caranya adalah dengan memberi nama anak yang islami. Selanjutnya dalam pemberian nama anak sebaiknya tidak melebihi dari empat kata. Hal tersebut dikarenakan yang akan menjadi panggilan hanyalah satu nama. Selanjutnya yang akan disandingkan dengan namanya hanyalah nama orang tuanya saja.

Langkah selanjutnya dalam pemberian nama bagi anak laki-laki dalam agama islam adalah memilihkan nama yang didengar di telinga memiliki nama yang bagus dan enak didengar. Alangkah baiknya memberi nama dengan nama Nabi dan orang-orang saleh. 

Nah itulah nama bayi laki laki islam  dan beberapa cara memberi nama bagi anak laki-laki dalam islam, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nama Bayi Laki Laki Islam